Serunya camping di pantai pulau kelagian
Camping di puncak gunung ? mungkin sudah banyak yang melakukannya. Camping di tengah hutan ? mungkin sudah banyak juga yang melakukannya. Tapi kalau camping di pinggir pantai bagaimana ? apakah anda pernah mencobanya ?. nah kali ini admin akan berbagi cerita menarik camping di pinggir pantai ? tepatnya di pulau kelagian Lampung. Belakangan ini memang pulau kelagian dan pulau pahawang sedang ramai di bicarakan orang khususnya warga lampung sebagai objek wisata untuk mengisi hari libur atau akhir pekan. Sebenarnya acara untuk camping atau berkemah di pantai itu merupakan rencana yang spontan yang tak direncanakan jauh-jauh hari, atau istilah kerennya dadakan. Berawal dari kepenatan admin dengan rutinitas kerja yang non stop, memunculkan ide untuk berpetualang, waktu itu sih ide pertama muncul untuk mendaki gunung,. Karena kebetulan admin sendiri hobi berpetualang salah satunya mendaki gunung.

Melanjutkan ide tersebut, admin mencoba menghubungi teman2 sekolah admin yang memang memiliki hobi yang sama dengan admin. Setelah panjang kali lebar membahas petualang apa yang cocok untuk dilakukan, tiba – tiba salah satu teman admin mengusulkan untuk menyebrang ke pulau kelagian. Sebab dia beberapa waktu sebelumnya pernah kesana dan sangat merekomendasi pulau tersebut karena garis pantainya yang panjang dengan pasirnya yang putih dan bersih. Akhirnya kamipun setuju untuk berpetualang dan bermalam di pulau kelagian. Sebenarnya di pulau kelagian sendiri sudah tersedia fasilitas cotage yang bisa di bilang sudah lumayan bagus. Namun seperti tujuan awal kami yang ingin merasakan petualangan maka diputuskanlah untuk berkemah atau menginap di tenda. Beberapa hari kemudian kami mepersiapkan segala keperluan untuk camping di pulau kelagian. Hingga tiba waktunya kami berangkat. 

Dikarenakan kami berdomisili berbeda-beda, kami memutuskan untuk berkumpul di Bandar Lampung dan menyewa mobil untuk mengantarkan kami pantai klara tempat start untuk menyebarang ke pulau kelagian yang berjarak sekitar  1-2 jam dari Bandar Lampung. Sepanjang perjalanan kami menuju pulau kelagian, kami semua sangat bersuka ria, bernyanyii sambil gitaran di atas kapal yang kami tumpangi. Setibanya di pulau kami langsung bergegas mendirikan tenda. Selesai mendirikan tenda kami menyempatkan untuk berenang dan nanyi – nanyi melepas semua kepenatan. Serasa seperti tak ada beban hidup.. hahaha.. tentu semua itu didukung oleh keindahan pulau kelagian yang masih alami dan memanjakan mata. Dimalam harinya kami melanjutkan agenda bakar ayam dan bakar ikan yang sebelumnya telah kita beli diperjalanan. 

Suasana malam di pantai yang tenang ditambah hangatnya api unggun, sambil nyanyi – nyanyi dan gitaran, kami pun seakan larut dalam suasana suka ria yang memang tidak akan kami dapatkan di kota Bandar Lampung.

Sejenak melupakan semua penat dengan bernyanyi dan bermain gitar



kebersamaan di Pulau Kelagian


0 komentar:

Post a Comment