naik kuda di tangkuban parahu
Melanjutkan cerita liburan admin ke bandung dan sekitarnya, bagi yang belum tahu bisa anda baca disini Mengisi Liburan Akhir Tahun Ke Bandung dan Sekitarnya. Nah khusus pada artikel ini admin akan bercerita secara detail mengenai keseruan admin main dan berfoto-foto di gunung tangkuban parahu dan nikmatnya berendam air panas di Ciater.

Perjalanan ini dimulai pada hari kedua admin dan teman – teman di bandung. Awalnya sih kita hanya ingin ke objek wisata kampung gajah. Namun setelah sampai di kampung gajah kami masih belum begitu puas, sebab sepertinya sangat di sayangkan jika jauh-jauh ke bandung tapi tidak ke spot/ikon yang jadi tujuan utama orang-orang jika melancong ke bandung dan sekitarnya. Waktu itu ada usul untuk ke Kawah Putih, karena memang kawah putih sudah menjadi tujuan wajib jika pergi ke bandung dan sekitarnya. Namun karena dirasa membutuhkan perjalanan yang lebih jauh jika ditempuh dari kampung gajah, sehingga di putuskan Tangkuban Parahu menjadi tujuan berikutnya. Agar tidak membuang-buang waktu, dari kampung gajah kami langsung menuju Tangkuban Parahu. Sepanjang perjalanan menuju puncak gunung kami disuguhi pemandangan yang sangat hijau dan asri dengan udara yang sangat sejuk. Sesampainya di puncak sudah ada banyak wisatawan yang datang terlebih dahulu namun kami segera mencari spot menarik untuk berfoto-foto. Puas berfoto –foto ternyata turun hujan dan kami pun berteduh sambil melihat pertunjukan kesenian jawa barat.

Setelah puas main di gunung tangkuban parahu, kami langsung menuju tempat pemandian air panas ciater yang tidak jauh dari dari tangkuban parahu. Mungkin karena efek habis kehujanan membuat kami ingin berendam air panas. Sesampainya di caiter, kami langsung tak membuang buang waktu, sebab badan sudah terasa dingin akibat hujan dan cuaca dingin pegunungan sampai- sampai admin lupa untuk mengambil foto ketika di Pemandian Air Panas Ciater. Hehehe.. nah berikut ini foto-foto admin ketika di tangkuban parahu.


Selfie di Gunung Tangkuban Parahu

Foto di Tangkuban Parahu

Kesenian Jawa Barat di Tangkuban Parahu


0 komentar:

Post a Comment